May 30, 2013

Tentang Surat Al Baqarah Ayat 111, 112, 113

Pagi sob, Di pagi hari ini saya akan melanjutkan postingan saya mengenai Tafsir Surat Dan Ayat Dalam Al Qur'an. Yang akan saya bahas kali ini adalah Surat Al Baqarah Ayat 111, 112, 113. Di dalam ayat ini, Allah SWT menjelasan mengenai Anggapan Orang Yahudi terhadap Orang Nasrani dan sebaliknya.

Bacaan Surat Al Baqarah Ayat 111, 112, 113
Artinya:
111. dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".
112. (tidak demikian) bahkan Barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, Maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
113. dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," Padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti Ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.

Mutiara Ayat
Di dalam Surat Al Baqarah Ayat 111, 112, 113 ini, Allah SWT menjelasan mengenai Anggapan Orang Yahudi terhadap Orang Nasrani dan sebaliknya;
1. Pertentangan pendapat dan tuduh menuduh yang terjadi di kalangan ahli kitab menunjukkan penyelewengan mereka dari ajaran aslinya.
2. Surga dan kehidupan bahagia itu bukan monopoli suatu bangsa atau golongan, tetapi hak bagi semua orang yang beriman dan bramal soleh.

Sekiankian dulu ya postingan saya kali ini, kalau sobat ingin melihat penjelasan mengenai surat Al Bawarah ayat lainya, silahkan kunjungi Surat Al Baqarah, tetapi kalu sobat ingin melihat surat lainya, silahkan kinjungi Pilih Surat

Sekian sob, dan jangan lupa, klik link dibawah ini sebelum keluar. Wassalam

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yang relevan dan tidak mengandung unsur SARA maupun Pornografi