May 24, 2013

Tentang Surat Al Baqarah Ayat 97, 98, 99, 100, 101

Pagi sob, apa kabar. Di pagi hari ini saya akan melanjutkan postingan saya mengenai Pembahasan Tafsir Surat dan Ayat Al Qur'an. Pagi hari ini saya akan membahas Surat Al Baqarah Ayat 97, 98, 99, 100, 101. Di dalam Ayat ini, Allah SWT menjelaskan mengenai " Memusuhi Jibril berarti memusuhi Allah ".

Bacaan Surat Al Baqarah Ayat 97, 98, 99, 100, 101


Artinya:
97. Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, Maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
98. barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, Maka Sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.
99. dan Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.
100. Patutkah (mereka ingkar kepada ayat-ayat Allah), dan Setiap kali mereka mengikat janji, segolongan mereka melemparkannya? bahkan sebagian besar dari mereka tidak beriman.
101. dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (Kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi kitab (Taurat) melemparkan kitab Allah ke belakang (punggung)nya, seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah kitab Allah).

Mutiara Ayat
Di dalam Surat Al Baqarah Ayat 97, 98, 99, 100, 101. Di dalam Ayat ini, Allah menjelaskan mengenai " Memusuhi Jibril berarti memusuhi Allah ";
1. Alasan orang Yahudi tidak mau mempercayai Al Qur'an karena yang membawa adalah musuhnya, yaitu jibril.
2. Barangsiapa yang memusuhi malaikat yang sedang melaksanakan tugas Allah, berarti ia memusuhi Allah, dan dengan demikian ia menjadi kafir.
3. Keingkaran orang- orang Yahudi terhadap Al Qur'an sebenarnya disebabkan kefasikan yang timbul karena watak mereka yang sering  menyalahi janji Allah dan tidak setia.
4. Ketidaksetiaan mereka terhadap Taurat menyebabkan mereka berani menyalahi janji- jani yang telah dibuatnya dengan Nabi Muhammad SAW, dengan mengubah sebagian yang penting dan meninggalkan sebagian yang lain.

Sekiankian dulu ya postingan saya kali ini, kalau sobat ingin melihat penjelasan mengenai surat Al Bawarah ayat lainya, silahkan kunjungi Surat Al Baqarah, tetapi kalu sobat ingin melihat surat lainya, silahkan kinjungi Pilih Surat

Sekian sob, dan jangan lupa, klik link dibawah ini sebelum keluar. Wassalam

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yang relevan dan tidak mengandung unsur SARA maupun Pornografi