May 10, 2013

Tentang Surat Al Baqarah Ayat 23 Dan 24

Halo sob, pagi ini saya akan melanjutkan bahasan saya mengenai surat dan ayat dalam Al Qur'an. Dan hari ini saya masih membahas mengenai Surat Al Baqarah, yaitu Surat Al Baqarah Ayat 23 Dan 24. Langsung disimak aja sob

Bacaan Surat Al Baqarah Ayat 23 dan 23

Artinya:

23. dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
24. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
 [31] Ayat ini merupakan tantangan bagi mereka yang meragukan tentang kebenaran Al Quran itu tidak dapat ditiru walaupun dengan mengerahkan semua ahli sastera dan bahasa karena ia merupakan mukjizat Nabi Muhammad s.a.w.

Hadis Yang Berkaitan Dengan Ayat
Terdapat suatu hadis yang berkaitan dengan ayat 24, yaitu: Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda:"Api dunia yang kalian nyalakan adalah satu bagian dari tujuh puluh bagian dari api neraka jahanna". Para sahabat berkata, Wahai Rasulullah, Api itu saja sudah cukup. Rasulullah SAW bersabda:"Sesungguhnya api neraka jahannam itu lebih panas dari api dunia ini, yaitu enam puluh sembilan kali lipat. Setiap bagiannya sama dengan panas api dunia (HR. Bukhari, Muslim. Malik, dan Ahmad)

Munasabah
Inti dari surat Al Baqarah ayat 23 dan 24 ini adalah menjelaskan suatu Tentangan bagi orang yang tidak percaya kepada Al Qur'an

Mutiara Ayat
Mutiara ayat yang terdapat dalam surat Al Baqarah ayat 23 dan 24 ini menjelaskan mengenai tantangan bagi mereka yang tidak percaya dengan Al Qur'an.
1. Al Qur'an adalah Kitab Allah. Seandainya Al Qur'an itu buatan manusia, tentu manusia yang lain dapat membuat yang serupa dengan Al Qur'an
2. Ayat ayat ini merupakan tantangan bagi setiap manusia yang meragukan kebenaran Al Qur'an pada setiap zaman
3. Al Qur'an adalah mukjizat yang paling besar bagi Nabi Muhammad SAW

Sekian dulu sob pembahasan kita hari ini, kalau sobat ingin melihat mengenai surat al baqarah yang lain, kunjungi Surat Al Baqarah, tetapi kalau ingin melihat Surat yang lain, silahkan kunjungi Pilih Surat Nya.
Sekian dulu sob, sobat juga bisa klik link dibawah ini. Wassalam

1 comment:

Silahkan Berkomentar yang relevan dan tidak mengandung unsur SARA maupun Pornografi